Sekolah/kelas : SMA N 1 Sewon
Topik : Teknologi Sebagai Pengaruh Prestasi Belajar Siswa
Tujuan : Mengetahui pengaruh teknologi terhadap prestasi belajar siswa
Responden : Pak Agus Riyanto
Waktu : tanggal 6 Oktober 2011, pukul 14.00 WIB
Tempat : Lab. Komputer 2
Isi Laporan :
Siswa : menurut bapak, apakah siswa-siswi SMA Sewon sudah melek TI?
Guru : kira-kira 40% dari siswa SMA Sewon sudah melek TI
Siswa : sejauh manakah siswa-siswi SMA Sewon mengenal TI?
Guru : kebanyakan hanya menggunakan TI dalam dunia sosial networking, jarang yang menggunakan untuk mencari artikel
Siswa : apakah siswa-siswi SMA Sewon telah menggunakan TI dalam proses belajar secara maksimal?
Guru : saya tidak tau pastinya, tetapi sudah banyak yang seperti itu
Siswa : apakah pengaruh TI dengan prestasi belajar siswa?
Guru : marilah kita ambil contoh dari SMA 1 Bantul, mereka mencari soal-soal OSN melalui internet dan mereka pun akhirnya dapat meraih juara OSN diberbagai bidang di Bantul
Siswa : mengapa pembelajaran TI di SMA Sewon masih terpaut jauh dengan SMA lainnya di Bantul?
Guru : ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu, pertama di beberapa kelas belum memiliki LCD, kedua akses internet di SMA Sewon sangat teratas dan tidak semua kelas dapat mengaksesnya, ketiga daya dukung dari guru masih sangat rendah
Siswa : tips dari bapak agar dapat mengimbangi balajar dengan kelajuan teknologi
Guru : cari pengalaman orang-orang sukses melalui internet untuk dijadikan motivasi dalam belajar, ingatlah bahwa orang yang jauh dari TI maka kepintarannya akan terlihat jauh berbeda. Semua yang ingin sukses harus bisa menguasai TI
pewawancara : Achmad Jehan P (01)
Anisa Titis C (02)
Rinta Kumala (17)
Dianita Candra D (18)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar